35
Noah Solutions
Fakta Seputar Scanner : Jenis Dan Keunggulannya
29 December 2019

Penggunaan perangkat scanner memang sudah tidak asing lagi, khususnya di lingkungan kantor. Di zaman yang serba maju ini penggunaan komputer untuk aktivitas sehari-hari menjadi sangat perlu untuk dilakukan agar dapat menghemat waktu dan mencapai efisiensi kerja. Bagi Anda yang sering menggunakan komputer tentu sudah sering mendengar tentang perangkat keras pada komputer, bukan?

Perlu diketahui, alat pemindai atau biasa dikenal dengan istilah scanner merupakan sebuah alat dan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai perangkat input pada sebuah komputer. Jenis alat pemindai di pasaran sangat bermacam-macam yang mana masing-masing jenisnya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut akan dijelaskan beberapa fakta seputar jenis dan keunggulan alat pemindai ini.

Mengenal Tentang Jenis-Jenis Scanner Beserta Keunggulannya



Scanner Flatbed

Jenis pemindai pertama yaitu bernama flatbed. Mengapa disebut flatbed? Sesuai dengan namanya jenis pemindai yang satu ini memiliki bentuk rata dan juga datar, layaknya tempat tidur. Sebagian dari Anda tentu sudah sering melihat jenis pemindai yang satu ini. Hal tersebut karena flatbed ini merupakan salah satu jenis pemindai konvensional yang banyak digunakan oleh perusahaan baik kecil maupun besar.

Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki jenis pemindai ini? Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pemindai flatbed ini antara lain harganya cenderung lebih murah, hemat listrik dan juga daya, hasil scan dari objek terlihat sangat baik, dan satu lagi sangat kompatibel dengan berbagai macam sistem operasi yang terdapat dalam sebuah komputer.

Scanner Drum

Jenis pemindai selanjutnya yaitu bernama drum. Sesuai dengan namanya, jenis pemindai yang satu ini memiliki bentuk seperti drum atau tabung. Banyak orang yang tertarik menggunakan jenis pemindai ini karena sudah terbukti dapat menghasilkan gambar dan hasil scan dengan resolusinya yang mencapai 24.000 ppi.

Selain itu beberapa keunggulan yang dimiliki pemindai jenis drum ini yaitu mampu melakukan proses scanning atau pemindaian pada dokumen atau objek datar. Jenis pemindai ini juga minim sekali getaran sehingga hasil scan nya pun tidak perlu mengalami distorsi atau getaran.

Roller Scanner

Selanjutnya yaitu roller scan yang merupakan salah satu jenis pemindai yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan jenis scan flatbed. Jenis scan yang satu ini khusus digunakan untuk scanning sebuah dokumen atau gambar yang secara fisiknya berbentuk lembaran atau beberapa objek yang mudah sekali dipindai.

Jenis alat scan yang satu ini sangat cocok digunakan dalam sebuah kantor karena dapat melakukan scanning pada beberapa dokumen dalam satu kali kerja. Bagaimana sangat keren sekali, bukan?

Hand Scan

Sesuai dengan namanya jenis alat scan yang satu ini dapat di aplikasikan dengan sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan tangan satu tangan saja. Umumnya jenis scan yang satu ini banyak digunakan sebagai peralatan keamanan yang mana untuk mendeteksi dan memindai barang bawaan seseorang.

Keunggulan dari jenis scan yang satu ini yaitu sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Selain itu harganya pun masih cukup murah dan terjangkau dibandingkan dengan jenis alat pemindai yang sudah disebutkan sebelumnya.

Salah satu rekomendasi tempat yang menawarkan perangkat scanner yang berkualitas adalah PT. Noah Arkindo. Di sini Anda akan menemukan berbagai macam solusi kebutuhan penunjang bisnis atau usaha Anda seperti mesin pemindai, teknologi barcode, RFID dan masih banyak lagi. Pastikan jangan sampai salah pilih ya! Informasi lengkapnya silahkan hubungi Kami.

Related Articles
25 March 2020
Langkah-Langkah Melakukan Stock Opname Dengan Benar Dan Efektif
Pernah berfikir tentang bagaimana perusahaan mengelola persediaan barangnya yang begitu…
Related Articles
20 December 2018
MPOS: OUTSIDE THE LINES IN RETAIL
Like millions of others, last November I ventured out on…
Related Articles
20 December 2018
MOBILE DEVICES AND THE RISK OF HEALTHCARE-ASSOCIATED INFECTIONS
Mobile devices and handheld computers have made healthcare much more…
Related Articles
08 January 2019
GETTING A BIG-PICTURE VISION OF CLINICAL MOBILITY CONSIDERATIONS
Implementing a clinical mobility solution is a great way to improve…
Related Articles
whatsapp