A190613003_photo2019-06-13_13_09_35photo
Noah Solutions
Tipe-Tipe Wifi Barcode Scanner dan Spesifikasinya
03 May 2020

Untuk dunia bisnis baik itu bisnis kecil maupun bisnis besar, menggunakan barcode pasti sudah tidak asing lagi. Terlebih bagi petugas yang selalu menerima uang atau yang biasa disebut kasir. Untuk petugas kasir, biasanya menggunakan aplikasi barcode scanner yang mutlak harus dikuasai agar proses jual beli dapat berlangsung dengan cepat.

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, kini barcode juga mengalami pengembangan. Salah satunya yaitu adanya WiFi barcode. Barcode tersebut memudahkan kasir tanpa perlu repot adanya kabel dimana-mana dan hanya perlu melakukan scan saja. Berikut ini penjelasan lebih detailnya.

Spesifikasi WiFi barcode


Pengertian Barcode

Sebelum membahas tentang WiFi barcode, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa sih barcode itu. Barcode merupakan kode-kode yang mewakili angka dan huruf dengan kombinasi antar garis dan jarak tertentu. Ini menjadi salah satu cara untuk memasukkan data ke dalam komputer. Di dalam barcode ini tidak berisi data secara lengkap mengenai suatu barang, hanya terdiri dari enkripsi sejumlah digit angka.

Ketika angka tersebut telah di scan oleh petugas kasir, maka kode tersebut secara otomatis akan terhubung dengan barang yang dimaksud. Data yang tercantum di produk tersebut berupa nama vendor, nama produk, harga, dan jenis pendukung lainnya.

Barcode Reader dan Barcode Scanner

Untuk hal ini sebenarnya komputer tidak bisa langsung membaca kode bar secara langsung, perlu penerjemah format data untuk kemudian baru bisa dibaca oleh komputer. Alat pembaca yang bisa digunakan oleh komputer ini dinamakan barcode reader atau biasa kita sebut barcode scanner.

WiFi Barcode Scanner

Untuk WiFi barcode scanner sebenarnya sama seperti barcode scanner lainnya, hanya saja tanpa menggunakan kabel dan memanfaatkan sinyal WiFi atau network. Dengan menggunakan jaringan ini maka akan memperoleh banyak keuntungan diantaranya yaitu hasil scan akan langsung terlihat di layar. Setelah itu dapat langsung melakukan edit seperti rotate, crop, dan delete page.

Hasil yang telah di scan langsung bisa di simpan ke PC atau komputer, Mac, Android, IOS, dan tempat penyimpanan lainnya. Menggunakan WiFi barcode ini juga dapat digunakan sebagai WiFi Hotspot yang bisa diakses lebih dari satu perangkat. Untuk ukuran kertas yang dihasilkan bisa di scan, hasil scan yang diperoleh bisa langsung menjadi 10 format digital.

Software untuk WiFi barcode

Untuk memperoleh software khusus scanner ini agar bisa memaksimalkan tombol profil yang tersedia si scanner plustel, kamu bisa menggunakan Bundled software scanner. Nantinya kamu bisa mengatur profil konfigurasi scanning pada setiap tombol yang tersedia, tombol juga bisa diatur untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

Hasilnya bisa berupa JPEG, JPG, TIFF, PDF, atau bisa juga langsung dihubungkan dengan printer, email, folder, maupun file transfer protocol tertentu. Dengan hasil yang bisa disimpan dalam bentuk soft file, maka memudahkan kamu agar tidak selalu mengetik ulang dan memformat ulang dokumen.

Sama seperti WIFI Barcode scanner yang menjadi solusi pekerjaanmu agar lebih cepat dan akurat, kamu dapat menemukan solusi pekerjaan lainnya di bidang teknologi. Dengan pengalaman lebih dari dua decade dan basis pelanggan mulai dari pemerintah hingga masyarakat, NoahArkindo memiliki kapasitas untuk memberikan solusi terbaik bagi usaha Anda di bidang Teknologi.

Related Articles
03 January 2020
Harga Barcode Scanner Terbaru
Seiring kemajuan teknologi, saat ini banyak sekali barang-barang yang menggunakan…
Related Articles
03 March 2020
Kenali Barcode dan Fungsinya Dalam Dunia Bisnis
Mesin barcode adalah salah satu alat yang biasa dimanfaatkan oleh…
Related Articles
15 May 2020
Mau Membuat Stock Opname? Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini
Mungkin banyak orang belum mengetahui apa itu stock opname. Stock…
Related Articles
02 May 2020
Cara Membuat Label untuk Dapatkan Hasil Maksimal
Bagaimana cara membuat label produk? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ketahuilah…
Related Articles
whatsapp