4
Noah Solutions
Cara Pilih Printer Barcode dan Label Barcode Terbaik
03 February 2020

Printer label barcode merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mencetak label barcode pada setiap pemberian label sebuah produk, label pengiriman, label penandaan peralatan dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik perlu menggunakan jenis printer yang tepat dan juga kertas label yang baik.

Lalu apa saja jenis dan spesifikasi printer dan juga label barcode yang tepat digunakan? Apa saja jenisnya yang biasa digunakan untuk lembaga, bisnis besar, maupun bisnis kecil? Untuk menjawab informasi tersebut mari kita simak penjelasan berikut ini?

Penjelasan Printer Barcode dan Label Barcode


Cara Memilih Printer Barcode

Untuk kegiatan bisnis seperti super market dan toko-toko besar lainnya, pasti membutuhkan cetak kode label. Ini berfungsi sebagai laporan penjualan dan juga berfungsi agar konsumen lebih percaya.

Untuk printer injeksi atau laser dekstop berfungsi untuk mencetak label dengan volume yang sangat rendah. Sedangkan untuk printer barcode termal memberikan solusi yang lebih nyaman, hemat biaya, serta pencetakan lebih tinggi.

Jenis-jenis Label Barcode

Untuk jenis barcode label yang pertama yaitu barcode label stiker termal custom, label jenis ini memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu gulungan yang cukup banyak, nyaman digunakan, serta biaya lebih ekonomis. Label barcode termal ini banyak digunakan diberbagai bidang diantaranya yaitu sebagian besar bisnis operasi ritel, pergudangan, usaha manufaktur kecil, dan masih banyak lagi.

Jenis barcode label selanjutnya yaitu barcode label stiker semicoat. Label stiker semicoat ini juga sering digunakan oleh lembaga dan juga para pebisnis. Keunggulan dari barcode label ini yaitu memiliki kertas yang cukup kuat serta tidak mudah basah ketika terkena air. Hal ini memudahkan pengguna jika ingin label yang akan dicetak cukup penting sehingga label tidak akan mudah rusak.

Kecepatan Cetak Printer Label Barcode

Sebagian besar lembaga dan juga pebisnis yang maju pasti memiliki printer barcode level khusus. Namun saat ini masih banyak yang menggunakan printer termal karena kemudahan serta kualitasnya yang menunjang. Printer termal tersebut mampu di dapat dengan harga yang terjangkau, jumlah gulungan label yang cukup banyak, dan sesuai dengan kebutuhan.

Namun untuk usaha kecil, kamu bisa mencetak label barcode menggunakan printer dekstop yang dapat menangani tugas kantor. Printer ini bersifat simpel dan mudah digunakan terutama untuk kamu yang masih merintis usaha kecil. Hal ini karena sebagian bisnis kecil dapat mengambil manfaat dari alat cetak barcode label yang multifungsi.

Bahkan jika kamu meneliti satu-satu jenis printer barcode label, kamu akan tau masing-masing printer memiliki kemampuan tersendiri ketika mencetak label. Contohnya saja menggunakan printer The Dymo Label Writer yang memiliki harga ekonomis, setup mudah, perawatan mudah, kompatibilitas yang luas, serta banyak pilihan tentang pencetakan label.

Label Barcode menjadi solusi untuk kebutuhan bisnis Anda, agar berlangsung lebih efisien dan akurat. Anda mungkin dapat menemukan solusi untuk kebutuhan bisnis Anda lainnya di bidang teknologi. Noah Arkindo dengan pengalaman lebih dari dua dekade dan basis pelayanan hingga berbagai bidang perusahaan, memiliki kapasitas untuk mencaritahu dan memberikan solusi untuk Anda.

Related Articles
02 January 2020
10 Macam Jenis Kode Barcode
Kode Barcode termasuk susunan garis cetak vertical hitam putih. Memiliki…
Related Articles
13 April 2020
Cari Tahu Informasi Seputar Scanner Barcode Berikut
Scanner barcode merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk membaca…
Related Articles
04 January 2020
Ketahui Jenis RFID yang Dipakai untuk Contoh Kartu Pelajar
Cara kerja RFID memakai gelombang radio untuk melakukan identifikasi. Sistem…
Related Articles
31 December 2019
Pilih Barcode Scanner untuk Kebutuhan Bisnis Anda
Istilah barcode scanner atau mesin pembaca sudah tidak asing kita…
Related Articles
whatsapp